Daniel Johan Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Kota Pontianak

Hanif
29/12/2017 - 14:09
Pilarbangsa.id, Pontianak - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Daniel Johan menggelar Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada aparatur desan dan ratusan kader serta simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (07/10/2017).
 
Keempat pilar itu yakni, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR.
 
Daniel Johan Wakil Sekjen DPP PKB menjelaskan, MPR RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai berbangsa dan bernegara tersebut, salah satunya dengan terus menyosialisasikan empat pilar yang digagas mendiang Taufik Kiemas, mantan Ketua MPR.
 
Dia berpendapat, pemahanan dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.
 
Dalam pemaran materinya politisi yang populer dipanggil ”Bang DJ” ini mengungkapkan, seharusnya sosialisasi ini sudah sampai ke tingkat desa sejak lama. Namun, sampai sekarang masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang empat pilar. Padahal ini sangat penting untuk dipahami.
 
 Daniel menekankan selain mengamalkan Pancasila, menghayati dan memahami Bhinneka Tunggal Ika juga penting, karena Indonesia adalah bangsa yang memiliki banyak perbedaan. “Justru perbedaan inilah kekayaan yang membuat kita menjadi bangsa besar, bukan sebaliknya, memecah belah bangsa. Karena itulah empat pilar berbangsa dan bernegara ini menjadi penting.” tutup anggota Komisi IV DPR tersebut. 
 
"Sasaran sosialisasi ini ialah masyarakat khususnya kader PKB dan simpatisan. Mengingat nilai Pancasila kian memudar, tentunya melalui sosialisasi akan membuat masyarakat faham dan meningkat rasa nasionalismenya," tutur Anggota MPR RI dapil Kalbar ini.