Desy Ratnasari: Jangan Berikan Gadget Kepada Anak SD

asmara
28/07/2015 - 10:01

SUKABUMI - Anggota DPR RI Desy Ratnasari mengimbau orangtua agar tidak memberikan telefon pintar (gadget) kepada anak-anak yang masih duduk di bangku SD. Sebab, hal itu bisa menimbulkan dampak negatif.

"Kemajuan teknologi, seperti semakin berkembangnya kecanggihan gadget juga mempunyai dampak negatif khususnya terhadap pola pikir anak yang masih berkembang," ujarnya, Selasa (28/7/2015).

Menurutnya, gadget memang akan mempermudah anak berkomunikasi dengan orang lain. Tapi dampak negatif gadget tersebut adalah mudahnya anak membuka situs-situs berbahaya. Seperti situs porno, kekerasan, hingga terorisme yang bisa mengubah kepribadian anak.

Selain itu, anak SD juga masih belum bisa memilah dan memilih mana yang baik dan benar. Oleh karena itu, ia berharap orangtua lebih bijak memanjakan anak tanpa harus memberikan gadget.

"Kasih sayang orangtua bukan berarti harus memberikan semua yang diinginkan untuk si anak, tetapi alangkah baiknya orangtua juga memberikan suatu barang agar si anak lebih kreatif dan senang berkerjasama dengan orang lain. Bukan menjadi orang yang individualis," tambahnya. (Sumber : Okezone.com)