HM Lukman Edy: Hargai Perbedaan Demi Keutuhan Bangsa

Hanif
30/08/2017 - 10:45
Pilarbangsa.id, Kampar - Anggota DPR/MPR-RI Fraksi Kebangkitan Bangsa(F-PKB), H.M Lukman Edy, melakukan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di Kabupaten Kampar, Riau, Rabu,(16/08/17).
 
Dalam acara yang dihadiri sekira 150 peserta dari unsur masyarakat, pemuda, dan kader organisasi kemasyarakatan tersebut, Lukman Edy menekankan pentingnya menjaga kebhinekaan dengan cara saling menjaga kerukunan antar masyarakat.
 
"Bangsa kita ini kan banyak perbedaaan, suku, agama, budaya, dan lain sebagainya. Oleh karena itulah kita harus saling memahami dan menghargai perbedaan itu, agar sebagai bangsa kita satu dan utuh sebagai bangsa Indonesia," urai Lukman Edy.
 
Lebih lanjut, menurut mantan menteri Pembangunan Desa Tertinggal era SBY ini, sosialisasi nilai-nilai Pancasila harus terus digalakkan, utamanya di kalangan generasi muda. Karena menurutnya tantangan dan ancaman terhadap generasi muda saaat ini semakin mengkhawatirkan.
 
"Sekarang ini semakin banyak kita temui kasus pemuda-pemuda yang cara berpikirnya bertentangan dengan ideologi Pancasila. Contohnya, kasus pembakaran umbul-umbul dan bendera merah putih belakangan ini. Ini kan sangat mengkhawatikan. Oleh karena itu, perlu sosialisasi dan pemahaman terhadap pola pikir seperti ini. Agar generasi muda memahami perjuangan para pahlawan saat merebut dan mempertahankan Pancasila dan NKRI," pungkas Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut.