Lukman Edy: Empat Pilar Kebangsaan Tangkal Radikalisme

Hanif
09/08/2017 - 14:27
Pilarbangsa.id, Pekanbaru - Anggota MPR Fraksi PKB, Ir. H.M Lukman Edy, M.Si melakukan sosialisasi Empat Pilar di Kampar, Riau, Minggu,(23/07/17).
 
Sosialisasi dihadiri sekira 150 peserta dari kader muda NU dan masyarakat umum.
 
Dalam sosialisasi, peserta berpendapat pentingnya sosialisasi terhadap masyarakat yang diragukan rasa kebangsaannya.
 
"Apa tidak sebaiknya diskusi seperti ini dilakukan juga di kalangan masyarakat yang rasa kebangsaannya diragukan, misalnya mereka yang ikut aliran ekstrim, seperti ISIS," tanya salah satu peserta.
 
Menurut Lukman Edy, hal tersebut memang harus dilakukan, mengingat aliran semacam ISIS sudah semakin mengkhawatirkan dalam merusak nilai persatuan dan kebangsaan masyarakat.
 
"Oleh karena itu, dengan sosialisasi ini diharapkan nilai empat pilar ini mengakar di hati kita semua, dengan demikian bisa menangkal paham-paham radikalisme seperti ISIS. Sosialisasi, kita bisa lakukan pada siapapun dan dimanapun, saat ngobrol pun bisa," ujarnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pansus RUU Pemilu tersebut juga menyoroti rendahnya kualitas dan integritas penegak hukum di daerah akibat kurangnya mengamalkan nilai ­ nilai Pancasila.
 
"Tidak hanya kita, para penegak hukum harus mengamalkan Pancasila, karena merekalah garda paling depan dalam penegakan hukum," tutupnya.