Memahami Bhinneka Tunggal Ika Wujudkan Masyarakat Harmonis

Hanif
05/12/2017 - 12:06
Pilarbangsa.id, Kampar - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI) Fraksi PKB, Ir, H.M Lukman Edy, M.Si, melaksanakan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu,(25/11/2017). 
 
Sosialisasi yang dihadiri sekira 150 orang tersebut dihadiri oleh masyarakat umum, anggota organisasi agama dan kepemudaan, dan kader partai. 
 
"Kita semua sama, yaitu sama-sama warga Negara Indonesia. Berhubungan atau berinteraksi antar sesama juga harus dengan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an. Tanpa membeda-bedakan dan tetap dengan budi pekerti yang luhur," kata Lukman.
 
Lebih lanjut, Lukman menyampaikan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat yang mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika maka akan berdampak pada masyarakat yang harmonis, meskipun dalam perbedaan. 
 
Oleh karena itu, Wakil Ketua Komisi II DPR ini juga mengingatkan pentingnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Saya mengajak pada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama amalkan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari apa itu Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya