Musprov, Pesoalan PTMSI Jateng Harus Segera Diselesaikan

khanza
02/03/2017 - 22:42

Pilarbangsa.id, Persoalan di tubuh Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jateng membutuhkan perhatian serius. Adanya dua pengurus di provinsi ini dikhawatirkan berdampak pada pembinaan atlet.

Karena itu, KONI Jateng mendesak dua kepengurusan yang bernaung di bawah PP PTMSI dan PB PTMSI segera melakukan mediasi serta berkompromi. ”Terus terang, KONI Jateng sangat prihatin dengan adanya dua kepengurusan ini. Karena itu, kami akan segera mempertemukan dua pihak untuk duduk bersama mencari solusi yang terbaik.

Kami yakin ada titik temu yang terbaik. Jangan sampai atlet yang menjadi korban,” tutur Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Sudarsono di Semarang, Rabu (1/3). Seperti diketahui di Jateng terjadi dua kepengurusan yakni Ketua Umum PTMSI Jateng Rukma Setyabudi yang berafiliasi ke PP PTMSI pimpinan Oegroseno dan Ketua Umum PTMSI Jateng Haryanto yang menginduk pada PB PTMSI yang diketuai Lukman Edy. Pihaknya ingin ada satu Pengprov PTMSI di daerah ini.

Solusi Terbaik

Diharapkan, dengan bertemunya dua kepungurusan pada mediasi yang diinisasi KONI Jateng tersebut menghasilkan solusi terbaik. Pihaknya dalam waktu dekat meminta Rukma Setyabudi dan Haryanto bertemu dan berkompromi. Jika persoalan dua kepengurusan ini berlarut, bisa berimbas pada pelaksanaan Porprov Jateng 2018.

”Sudah menjadi aturan, cabang yang dipertandingkan nanti syaratnya harus sehat secara organisasi. Ini yang harus menjadi pertimbangan agar ada solusi,” tandasnya. KONI Jateng, lanjutnya, tengah merumuskan peraturan dan persyaratan bagi pengprov yang akan menggelar Porprov. Sehat dalam arti masa kepengurusan belum habis dan tidak dalam persoalan seperti dua kepengurusan.

Selain itu, dalam tiga tahun terakhir menggelar kegiatan pembinaan seperti kejuaraan dan peningkatan SDM (wasit, pelatih, dan perangkat pertandingan). ”Semua harus satu visi dan misi pada Porprov Jateng. Porprov 2018 harus terencana dan visioner,” tandasnya.

 

 

 

Sumber: Suaramerdeka

Views today

3