Pantai Super Cantik di Alor, Perlu dicoba Traveler!

admin
17/11/2016 - 13:33
Pilarbangsa.id, Rutinitas hidup dan kerja tidak jarang membuat traveler bete. Tapi daripada kesal, coba deh mampir ke Pantai Ling'al di Alor. Melihat keindahannya dijamin bikin hati sejuk.
 
Alor di Nusa Tenggara Timur terkenal dengan wisata baharinya. Ada banyak keindahan alam yang bisa dilihat di Alor, termasuk Pantai Ling'al. Pantai yang satu ini dijamin bikin traveler betah berlama-lama karena menyajikan panorama yang memanjakan mata.
 
Rabu (16/11/2016) keindahannya pun membuat tertegun damai ketika berkunjung ke sana beberapa waktu lalu. Hamparan pasir putih sejauh mata memandang hingga bukit hijau, sungguh nyaman.
 
Secara lokasi, Pantai Ling'al di kawasan Desa Halerman, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor. Pantai Ling'al bisa dicapai dengan perahu sekitar 1,5 jam dari dermaga di Desa Alor Kecil.
 
Dalam perjalanan ke sana, wisatawan disuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang indah di sepanjang pesisir Alor. Perairan di dekat dermaga yang tampak tenang ditambah angin sepoi-sepoi, membuat perjalanan begitu menyenangkan dan terasa singkat.
 
Menyewa perahu ke Pantai Ling'al dari dermaga di Desa Alor Kecil biayanya sekitar Rp 700 ribu. Tapi bisa dipakai seharian dan muatannya lebih dari 10 orang. Kalau tidak ingin sewa, bisa naik perahu yang terjadwal seminggu sekali berangkat ke Pantai Ling'al dengan ongkos yang lebih murah.
 
Setelah sekitar 1,5 jam berlayar Pantai Ling'al pun terlihat. Perahu ditambatkan, detikTravel beserta rombongan segera turun dan berjalan menuju hamparan pasir pantai yang putih bersih. Perairan di sekitar pantai juga begitu jernih.
 
Sekadar duduk santai di atas hamparan pasir, atau main air di tepian rasanya menyenangkan. Kalau ingin berteduh di gua pun bisa. Ada gua yang asyik buat berteduh di tepi pantai.
 
Nah, jika traveler penasaran ingin melihat keindahan Pantai Ling'al dari atas, bisa naik ke atas bukit. Ada perbukitan hijau di tepi pantai yang bisa didaki. Tinggi bukit sekitar 30 meter.
 
Jalan menuju ke puncak bukit memang belum ada yang tertata. Jadi masih berupa rerumputan dan pepohonan. Traveler harus berhati-hati ketika menanjak ke atas.
 
Setelah tiba di atas, segala rasa lelah setelah mendaki akan tergantikan dengan kekaguman terhadap pemandangan yang tersaji. Pantai Ling'al yang berpasir putih itu tampak melengkung dengan perbukitan di kanan dan kirinya.
 
Puncak bukit ini menjadi view point yang paling oke, sekaligus tempat yang asyik buat foto-foto dari ketinggian. Lokasi pantai juga masih sepi, sehingga wisatawan bisa foto-foto dengan leluasa.
 
Traveler yang ingin menginap di pantai juga bisa. Warga setempat ada yang menyewakan tenda. Tapi jika tidak ingin di tenda, boleh saja menginap di rumah warga setempat.
 
Jadi tunggu apalagi? Untuk kamu yang kesal akan rutinitas kerja, cobalah mampir ke Pantai Ling'al di Alor. Pastinya hati kamu yang kesal bisa jadi sejuk lagi.
 
 
 
 
Sumber: Detik