Profil Pilar Bangsa

Portal pilarbangsa.id ini merupakan website yang menyajikan berita informasi dan jurnal pemikiran aktual kebangsaan dan ketatanegaraan  di Indonesia. Dinamika politik dan diskursus wacana kenegaraan dan kebangsaan di lembaga legislatif DPR RI, DPD RI, dan MPR RI kami hadirkan di tengah riuh euphoria informasi media online yang cenderung tidak menyajikan fakta akurat dan lebih cenderung penggiringan opini kepentingan jangka pendek. Website ini ingin memberi ruang politik jangka panjang dengan bingkai dan perspektif  wawasan kebangsaan dan politik peradaban.

Lahirnya website ini didasari oleh kegelisahan sebagian politisi kita yang prihatin dengan minimnya tema-tema ketatanegaraan dan kebangsaan dalam diskursus dan mainstream pemberitaan media online kita. Karena itu, website ini mengajak partisipasi user internet kita untuk menuangkan gagasan atau pemikiran kebangsaannya sebagai alternatif dan sekaligus pengimbang  arus besar media online kita dengan tetap mengacu pada landasan pilar-pilar berbangsa dan bernegara kita yaitu;  Pancasila, Konstitusi UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan pijakan pilar-pilar kebangsaan dan kenegaraan ini, pilar.bangsa.co.id bisa menjadi referensi para pengambil kebijakan, politisi, akademisi, dan stakeholder lainnya. Dari portal ini pembaca juga bisa mengkuti perkembangan terkini secara utuh dan tanpa distorsi setiap perkembangan informasi dan pemikiran-pemikiran kebangsaan yang terjadi di lembaga legislatif kita.

Jadi bila anda termasuk orang yang peduli dengan ketatanegaraan dan nasib kebangsaan kita rakyat Indonesia di masa mendatang, maka silahkan klik website ini.