Resep Nasi Goreng Udang Daging Asap, Perlu dicoba Mom

khanza
28/02/2017 - 12:32
Pilarbangsa.id, Siapa yang tak kenal dengan nasi goreng? Salah satu kuliner khas dan andalan dari Indonesia ini merupakan perpaduan antara nasi putih yang digoreng bersama dengan telur, sosis, bakso, ayam dan yang lainnya. 
 
Jika bosan dengan nasi goreng yang itu-itu saja, Anda dapat mengganti topping nasi goreng sesuai selera, seperti dengan daging asap atau udang, misalnya. Selain lezat, nasi goreng tentu menjadi sajian favorit yang sederhana dan cepat dalam membuatnya. Bagi Anda yang ingin mencobanya, yuk, intip resep Nasi Goreng Udang Daging Asap dari Taste.com.au berikut ini!
 
Bahan-bahan:
2 sdm minyak sayur
1/2 bh bawang bombay, potong dadu
2 siung bawang putih, cincang halus
2 cm sepotong jahe segar, kupas, cincang halus
100 gram daging asap, cincang
150 gram udang kecil, kupas, bersihkan
750 gram nasi putih
3 batang daun bawang iris tips (tambahan ekstra untuk penyajian)
 
Bahan saus (campurkan, aduk rata):
1 sdm saus tiram
2 sdt kecap asin
1/2 sdt gula putih
1/2 sdt minyak wijen
 
Cara membuat:
Panaskan minyak sayur dalam wajan besar di api sedang. Tambahkan bawang merah, bawang putih dan jahe kemudian tumis selama 1 menit. Tambahkan daging asap, masak sebentar, kemudian tambahkan udang dan masak kembali hingga udang matang.
 
Selanjutnya, tambahkan nasi, masak dan aduk hingga rata, kemutian tambahkan daun bawang dan saus yang telah disiapkan. Aduk-aduk nasi dan bahan lainnya hingga benar-benar tercampur rata. Tuangkan ke atas piring, taburi daun bawang dan sajikan selagi hangat. 
 
 
 
Sumber: Sindonews