Sosialisasi Empat Pilar Bersama Nihayatul Wafiroh Anggota MPR RI

satria
12/12/2017 - 18:02
Pilarbangsa.id, Bayuwangi - Anggota DPR/MPR-RI dari Fraksi PKB, Nihayatul Wafiroh menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada kelompok masyarakat di Kabupaten Banyuwangi , Sabtu (02/12). 
 
"Dengan kegiatan ini kita harapkan masyarakat akan meningkatkan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia Dan Bhineka Tunggal ika, Dan Ketetapan MPR ,” katanya saat membuka sosialisasi. 
 
Sosialisasi diikuti  oleh peserta dari berbagai elemen masyarakat, dan pengajar kabupaten Banyuwangi dan ini  merupakan kegiatan yang kesekian kali dilakukan oleh Nihayatul Wafiroh selaku anggota MPR-RI. 
 
Dalam kesempatan tersebut Abdul Kadir sekali lagi menekankan pada peserta pentingnya memahami empat pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika untuk terus disosialisasikan agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan tersebut. 
 
"Dengan memahami Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI diharapkan bapak dan ibu memahami jati diri kita sebagai bangsa yang beradab dan memahami perbedaan. Dengan demikian akan tercipta masyarakat yang damai, adil, dan sejahtera sesuai tujuan berdirinya negara kita." kata Karding.
 
Anggota Komisi III DPR ini berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah berbagai ancaman konflik yang dapat memecah belah nilai kebangsaan.
 
“Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini merupakan salah satu cara untuk memberi tahu kepada yang belum paham dan mengingatkan tentang kehidupan bangsa Indonesia  ," pungkas  Ibu Nihayah Wafiroh. (satria)