Sosialisasi Empat Pilar, Lukman Edy: Berbeda Bukan Alasan Terpecah

Hanif
05/12/2017 - 12:38
Pilarbangsa.id, Pelalawan - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI) Fraksi PKB, Ir, H.M Lukman Edy, M.Si, melaksanakan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu,(26/11/2017). 
 
Sosialisasi yang dihadiri sekira 150 orang tersebut dihadiri oleh masyarakat umum, anggota organisasi agama dan kepemudaan, dan kader partai. 
 
"Sekarang semakin pudar rasa persatuan dan kesatuan bangsa ini. Kita sebagai warga yang cinta akan tanah air ini harusnya selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya mengawali pemaparannya.
 
Secara pribadi, Wakil Ketua Komisi II DPR ini mengaku gelisah dengan adanya perpecahan yang terjadi belakangan ini hanya dikarenakan berbeda pandangan. Hal tersebut merupakan kekurangan kita sebagai bangsa, lanjut Lukman.
 
"Seharusnya kita tidak boleh terpecah-belah karena berbeda, harusnya berbeda itu rahmat dan membuat bangsa ini semakin kaya dan maju dengan adanya perbedaan. Dengan catatan bahwa perbedaan yang tidak melanggar undang-undang," ujarnya.
 
"Keragaman kan sudah kodrat kita sebagai manusia, tinggal bagaimana kita memanfaatkan perbedaan itu sehingga bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," sambung Lukman.
 
Oleh karena itu, dia mengingatkan pentingnya sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Agar semua warga Negara Indonesia sadar betul akan pentingnya mempunyai pegangan dalam berbangsa dan bernegara.