Sosialisasi Empat Pilar, Lukman Edy Ingatkan Warga NU Pegang Teguh Pancasila

Hanif
05/12/2017 - 11:27
Pilarbangsa.id, Pekanbaru - ­ Anggota Fraksi PKB MPR RI, Ir. H.M Lukman Edy, M.Si, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di hadapan pengurus Garda Bangsa Kota Pekanbaru, Jumat,(24/11/2017). 
 
Dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi II DPR ini menegaskan kembali peran NU terhadap terwujudnya NKRI yang berdasar Pancasila.
 
"NU menegaskan kembali, NKRI dengan Dasar Pancasila merupakan bentuk final dari jerih payah perjuangan umat Islam Indonesia, oleh karenanya kita harus berpegang teguh dan mengimplementasikannya," ujarnya.
 
Lebih lanjut ditegaskannya, bahwa wawasan kebangsaan NU tercipta dari tradisi pemikiran NU yang cenderung akomodatif terhadap budaya lain. Namun disisi lain sikap kebangsaan NU juga tercermin dari nilai ­ nilai Ahlussunah wal Jamaah yang selalu menjunjung tinggi ke­bhineka­an untuk menjaga keutuhan bangsa.
 
Terhadap ketidakpastian ekonomi belakangan ini, Lukman menekankan bahwa kita jangan terpengaruh oleh faham ­ faham yang bisa mengancam keutuhan NKRI.
 
"Kita sebagai warga NU harus memegang teguh Pancasila agar tidak mudah terpecah belah, agar tidak mudah terprovokasi dan mampu mencegah terjadinya konflik horizontal di masyarakat, sehingga NKRI tetap utuh," pungkasnya.