Sosialisasi Empat Pilar, Lukman Edy: NKRI Warisan Para Ulama

Hanif
05/12/2017 - 12:55
Pilarbangsa.id, Pelalawan - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI) Fraksi PKB, Ir, H.M Lukman Edy, M.Si, melaksanakan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu,(26/11/2017). 
 
Sosialisasi yang dihadiri sekira 150 orang tersebut dihadiri oleh masyarakat umum, anggota organisasi agama dan kepemudaan, dan kader partai. 
 
Perjuangan ulama dan umat Islam Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI sudah selayaknya dilanjutkan oleh para tokoh masyarakat dan pemangku agama dengan cara terus merawat kemajemukan bangsa berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika, kata Lukman Edy mengawali diskusi.
 
“Keberadaan NKRI harus dipertahankan dari ancaman ideologi­ideologi luar yang ingin mengganti falsafah negara karena NKRI diperjuangkan dan dipertahankan oleh ulama dan umat Islam. Umat Islam adalah pemilik sah terbesar NKRI dan para ulama telah mewariskannya kepada kita, terutama para tokoh masyarakat Islam," papar Lukman.
 
Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR ini, saat ini  ada upaya pihak­pihak asing yang ingin mengadu domba antar umat dengan isu agama dan lain­-lain, sehingga para tokoh masyarakat harus waspada dan tidak mudah terprovokasi dengan ujaran kebencian yang banyak beredar di media sosial.
 
“Jangan sampai Indonesia mengalami nasib sama seperti Suriah, Irak dan negara­negara Timur Tengah lain yang tercabik-cabik oleh perang saudara. Kita bersyukur bahwa Indonesia mempunyai falsafah Pancasila dan prinsip Bhinneka Tunggal Ika sehingga perbedaan yang ada tidak sampai menimbulkan konflik," pungkas mantan ketua Pansus RUU Pemilu ini.