Sosialisasi Empat Pilar, Lukman Edy Tekankan Pentingnya Kebhinekaan

Hanif
09/08/2017 - 14:39
Pilarbangsa.id, Pekanbaru – Anggota MPR RI H.M Lukman Edy menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Indragiri Hulu, Riau, Jumat,(04/08/17).
 
Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI) ini merupakan rangkaian kegiatan sebagai anggota MPR RI. Setiap anggota MPR RI wajib melakukan sosialisasi Empat Pilar di daerah Pemilihannya masing-masing. 
 
Sosialisasi mengusung tema 'Pentingnya Kebhinekaan' dihadiri oleh kalangan pemuda, para santri, beberapa kader PKB dan tokoh masyarakat.
 
Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut menyampaikan dalam kehidupan bermasyarakat kita tidak boleh membeda-bedakan suku, ras, dan agama sehingga terjalin rasa persatuan sebagai warga negara Indonesia. 
 
"Kebhinekaan itu merupakan keniscayaan yg harus kita terima, melihat kondisi hari ini dimana masyarakat mulai terjangkit permasalahan persoalan keragaman sehingga kepentingan etnis suku dan golongan menjadi lebih dominan diatas kepentingan bangsa dan negara, seakan negara di pertaruhkan untuk kepentingan sesaat," kata Lukman Edy.
 
Lebih lanjut, menurutnya kebhinekaan harus selalu dijaga, karena perbedaan itulah yang membuat Indonesia menjadi bangsa yang besar dan saling menghargai satu sama lain. Harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih memahami kesatuan dan persatuan, pungkas Ketua Pansus RUU Pemilu ini.