Survei: Indonesia diyakini cuma juara tiga SEA Games

admin
03/06/2015 - 12:11
Lembaga survei YouGov menggelar jajak pendapat terhadap 6 ribu responden dari Malaysia, Thailand, Singapura, Indonesia, Filipina, dan Vietnam terkait perhelatan olah raga SEA Games yang digelar pekan ini. Hasilnya, Indonesia tidak dijagokan jadi juara umum.
 
Mayoritas responden (30 persen) menilai juara umum akan diraih Thailand. Sedangkan tuan rumah Singapura mengingat statusnya, bakal menempati posisi kedua perolehan medali.
 
Dalam keterangan pers yang diterima merdeka.com, Rabu (3/6), Singapura lebih difavoritkan karena persiapan mereka dua kali lipat dari negara ASEAN lainnya. Sudah biasa dalam setiap perhelatan SEA Games, tuan rumah mendapat motivasi ekstra maupun keuntungan lebih karena lebih menguasai medan.
 
Thailand, yang dua tahun lalu begitu dominan kemungkinan belum tergeser dari posisi juara umum. Atlet dari negeri gajah putih khususnya menguasai bidang atletik.
 
Kendati begitu, Indonesia masih diperhitungkan dengan 19,9 persen dukungan responden. Posisi atlet merah putih diramal akan dominan dalam cabang bulu tangkis. Sementara Sepak Bola diyakini akan jadi rebutan Vietnam dan Thailand.
 
Jajak pendapat ini digelar sepanjang 22 Mei hingga 28 Mei melalui Internet. Setiap negara yang terlibat diberi porsi responden 1.000 orang.

Sumber : www.merdeka.com