Taman Bunga Blosso di Thailand Perlu dicoba Traveller!

admin
13/12/2016 - 14:11
Pilarbangsa.id, Selain pantai dan perkotaan yang padat, Thailand juga menyajikan hal lain yang tak kalah cantik. Ada taman bunga di Khao Yai yang menggoda mata. 
 
Mau memanjakan mata dengan melihat warna warni bunga-bunga nan elok? Kalau sedang bepergian ke Thailand, traveler bisa memilih berkunjung ke taman bunga The Bloom, yang terletak di Khao Yai, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima. Jaraknya sekitar 150 kilometer dari Bangkok.
 
Taman bunga ini disebut terbesar di Thailand dan memiliki luas sekitar 16 hektar. Pengunjung bisa menikmati kuning bunga marigold dan bunga matahari, merah bunga mawar, ungu bunga lavender, dan 30 spesies bunga-bunga segar lainnya. 
 
Selain taman-taman bunga yang tertata dengan apik, pengelola The Bloom pun membangun tempat khusus untuk berfoto. Ada bulan sabit yang dirangkai dari bunga kuning atau bunga matahari raksasa. Membuat semua sudut di tempat ini layak diabadikan dalam foto. 
 
Tak hanya mata yang dimanjakan. Hidung pun akan terbuai dengan wangi bunga yang dibawa angin siliran dari perbukitan. Andai bosan berfoto, bangku taman menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati wangi bunga, sejuknya udara dan ketenangan The Bloom. 
 
Taman bunga yang dikelilingi perbukitan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00 waktu setempat di hari kerja, dan pukul 08.00 sampai 20.00 waktu setempat di akhir pekan. Harga tiketnya 100 baht (Rp 38 ribu) untuk dewasa dan separuhnya untuk anak-anak.
 
Selain berfoto pengunjung akan dibawa berkeliling komplek The Bloom dengan menggunakan angkutan khusus. Traveler yang ingin mengitari kawasan ini dengan sepeda, pengelola menyediakan dengan harga sewa 50 baht (Rp 19.000). 
 
The Bloom juga menyediakan hotel bagi wisatawan. Tarif kamarnya bervariasi antara 1.900 - 3.500 baht (Rp 722.000-1,3 juta) untuk high season.
 
 
 
 
 
Sumber: Detik